Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas semua anugerah berupa semangat, kemudahan, kelapangan dan lain-lain sehingga terwujud website Program Studi Ilmu Teknologi Pangan (ITP) ini. Website ini dipersembahkan teruntuk semua khalayak (audience) sebagai salah satu sumber informasi terkait Prodi ITP dan atau bidang Ilmu Teknologi Pangan. Sebuah kebanggaan bagi kami dapat melayani kebutuhan informasi seluruh audience. Website ini disusun setulus hati dengan harapan akan bermanfaat dan memberi berkah pada setiap perjalanan kita.

Sebagai informasi, Program Studi (PS) Ilmu Teknologi Pangan (ITP) Fakultas Pertanian (FP) UNS adalah Program Studi Terakreditasi A dan memiliki Budaya Kerja GREAT (Gift from God, Respectful, Excellent, Acceleration, Team work) dalam melaksanakan aktivitasTri Dharma Perguruan Tinggi. "Gift from God" dapat dimaknai bahwa segala sesuatu merupakan Anugerah-Karunia dari Allah SWT sehingga interaksi vertikal harus kuat sebagai dasar melakukan sesuatu; "Respectful"  dapat dimaknai dengan sikap hormat-sopan harus ditumbuhkembangkan dalam interaksi horizontal sehingga terbangun sinergi yang kondusif dan konstruktif; "Excellent" dapat dimaknai dengan setiap usaha selalu dilakukan untuk mencapai hasil dengan kualitas yang unggul dan bermanfaat; "Acceleration" dapat dimaknai dengan segala daya upaya selalu dilakukan dengan energi prima, progresif, dan semangat percepatan; "Team work" dapat dimaknai dengan kerjasama selalu ditumbuhkembangkan dalam lingkup kecil maupun besar dan berskala nasional maupun internasional.

Budaya kerja GREAT ini menjadi spirit PS ITP FP UNS dan dengan didukung semangat melakukan pembelajaran sepanjang hayat (life-long learning) dan melakukan perbaikan untuk menjadi lebih baik secara berkelanjutan (continuous improvement), diharapkan dapat mewujudkan tujuan PS ITP FP UNS yang antara lain: 

  1. Menghasilkan sarjana teknologi pertanian di bidang Ilmu Teknologi Pangan yang berbudi pekerti luhur, profesional, kreatif, tangguh, berintegritas tinggi, dan mampu bersaing di tingkat internasional.
  2. Menjadikan PS ITP FP UNS sebagai salah satu pusat pengembangan IPTEKS di bidang pangan.
  3. Meningkatkan peran program studi dalam pemberdayaan masyarakat di bidang pangan untuk memberikan solusi permasalahan melalui penerapan teknologi tepat guna.

Mari bersama-sama mewujudkan pangan Indonesia yang aman berkualitas bergizi dan berkelanjutan.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

 

 

Kepala Program Studi S1 Ilmu Teknologi Pangan (ITP),

Danar Praseptiangga, S.T.P., M.Sc., Ph.D.