Tantangan dan Peluang Industri Pangan
Jumat, 30 Nov 2018 19:50:42 WIB - 200 View

Tantangan dan Peluang Industri Pangan

Jumat, 30 Nopember 2018  Program Studi Teknologi Pangan UNS menyelenggarakan Kuliah Umum dengan mendatangkan praktisi yang merupakan alumni TP FP UNS. Adapun narasumber tersebut antara lain Desintya Dwi Herdiana, STP yang merupakan praktisi dari PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Food Seasoning Division), yang kedua yaitu Tyas Arby Astuti, STP sebagai Product Development PT. Lombok Gandari serta yang terakhir yaitu Risto Arsowati C, STP dari Rechess Factory.

Dalam acara tersebut membedah presefektif Industri Pangan dari latar belakang perusahaan yang berbeda.

Tantangan yang dihadapi perusahaan sekarang ini yaitu dengan banyaknya kompetitor dengan produk yang sama, sehingga setiap industri harus selalu melakukan inovasi. Hal tersebut tentu berimbas dengan sumber daya manusia yang dituntut untuk dapat cepat melakukan adaptasi, hal ini memberikan masukan untuk Program Studi Teknologi Pangan UNS untuk menyiapkan lulusan yang mampu bersaing.

Adapun peluang dari industri pangan saat ini yaitu pangsa pasar yang semakin terbuka, baik dalam maupun luar negeri sehingga kesempatan pengembangan industri pangan dapat berjalan luas. Sehingga dapat disimpulkan bahwa peluang untuk berkarir dalam industri pangan terbuka luas.