Prodi ITP Turut Ramaikan UNS Mengajar Indonesia
Rabu, 11 Mar 2020 20:06:01 WIB - 232 View

Prodi ITP Turut Ramaikan UNS Mengajar Indonesia

UNS Mengajar Indonesia merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan untuk menyemarakan dies natalis UNS ke-44. Kegiatan ini berlangsung di beberapa sekolah yang terpilih yaitu SDN Singopuran 3 Kartasura, SMA N Kebakkramat, dan SMP Baitul Quran Sragen. Kegiatan ini dilaksanakan dalam semangat untuk mensukseskan kegiatan dies natalis UNS sekaligus berbagi inspirasi dan pengetahuan dengan pelajar di sekitar lingkungan kampus UNS. 

Di SMA Kebakkramat dan SMP Baitul Qur’an, beberapa dosen Prodi Ilmu Teknologi Pangan memaparkan gambaran dunia kampus dan memperkenalkan cabang Ilmu Teknologi Pangan kepada para pelajar. Sedangkan di SDN Singopuran Kartasura, Ibu-Ibu dari Prodi Ilmu Teknologi Pangan memperkenalkan konsep makanan yang sehat dan aman serta menumbuhkan kebiasaan mencuci tangan di era pandemi Covid-19 kepada anak-anak usia SD. 

Kegiatan UNS mengajar ini di laksanakan pada tanggal 9-10 Maret 2020 oleh beberapa dosen dari Prodi Ilmu Teknologi Pangan yang bekerjasama dengan para guru dari sekolah – sekolah tersebut.

Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu sarana agar anak-anak memahami konsep dan dapat memilih makanan yang sehat dan aman serta membuat mereka memahami betapa pentingnya mencuci tangan di era pandemi Covid 19, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membuat para siswa dan siswi tersebut untuk lebih semangat melanjutkan studi ke jenjang perkuliahan serta tumbuh minat untuk mempelajari Ilmu Pertanian khususnya Ilmu dan teknologi pangan.

Oleh: AY, AA


Video Terkait :